-->

Tips-Tips Untuk Para Pemula



TIPS-TIPS UNTUK PARA PEMULA...

- GITAR: mulai dulu dari banyak mendengarkan musik dan coba2 simak dan kulik,  setelah itu mulai hapalkan fretboard, belajar akord2 dasar seperti major dan minor serta tangga nadanya skaligus latih alternate picking, mulai belajar ngulik lagu/musik serta coba dianalisa (cari lagu yg sederhana dulu), selanjutnya pelajari akord2 lainnya seperti akord 6, dominant, sus, dim, major 7, dan lain2 sekaligus pelajari scale / modenya dan seterusnya...

- BASS: sama seperti gitar diatas, khusus bass; latih pikado (telunjuk dan jari tengah memetik secara bergantian) sampai matang sebelum masuk ke teknik yg lain2nya...

- KEYBOARD: sama seperti gitar diatas; khusus keyboard sering2 latih dan pisahkan peran tangan kanan dan kiri, kanan umumnya untuk memainkan akord dan melodi sedangkan kiri umumnya untuk main bass dan akord, latih keduanya secara sinkron namun bedakan fungsi masing2.

- DRUM: perbanyak mendengar irama (rhythm / ritem) dari berbagai ketukan dan genre musik, sebab bagusnya permainan seorang drummer tergantung dari perbendaharaan irama yang ada di ide2nya, hal yg paling sulit di drum selain penerapan ritem juga bagaimana cara memisahkan kaki kanan, kaki kiri, tangan kanan dan tangan kiri sampai masing2 memiliki peran sendiri2 tanpa saling mempengaruhi, ini sulit karena cara inilah yg akan memisahkan otak kanan dan kiri kita.

*GOODLUCK....


(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

 
*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas. 

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Label

Subscribe Our Newsletter