-->

Dua Petuah Sederhana Untuk Para Musisi / Pemain Musik



DUA PETUAH SEDERHANA untuk para guitarist, bassist, keyboardist dan drummer;

1). untuk gitar, bass dan keyboard, jangan ragu melawan teori baku musik seperti solmisasi, maksimalkan nada-nada yang tak terpakai oleh si 'solmisasi' itu, karena awal mula inovasi musik berangkat dari nada-nada yang dianggap 'sampah'. untuk drummer, jangan melatih drumming langsung lewat tangan maupun kaki, tapi ear training jauh lebih berguna, reflek dan naluri bagus berawal dari telinga yang canggih.

2). bagi musisi-musisi yang keren, baik hati dan berguna, haramkan diri kita untuk menyentuh narkoba, miras, tato, lirik yang merusak, komunitas yang merusak, dan lain-lain.. musisi adalah sosok yang alami, rimbun dan sejuk, jika ‘pohon-pohon’ pendirian kita roboh terguncang angin topan ‘pergaulan’ (*biar dibilang gaool alias trendy), maka ditakutkan jika suatu saat kita akan benar-benar berakhir sebagai sosok yang ‘kering’ dan habis guna.

## Semoga kita semua bisa mendalaminya dengan pandangan dan penyerapan yang waras, musik adalah positif bukan posesif, musik adalah budak kita, bukan kita yg jadi budaknya musik, kita adalah majikan atas semua nada dan irama. WE ARE THE BOSS, AND MUSIC IS A SLAVE... 


(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.



There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Label

Subscribe Our Newsletter